Kapolres Paser Persilakan Masyarakat Laporkan Polisi Terlibat Politik

PASER, Gerbangkaltim.com – Kapolres Paser AKBP Eko Susanto mempersilakan masyarakat melapor jika mendapatkan polisi terlibat politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Silakan lapor kami ada saluran Propam yang menangani jika ada anggota yang melanggar,” kata Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, sesaat sebelum kunjungannya ke Polsek Tanah Grogot dan Polsek Muara Samu, Jumat (02/10/2020).

AKBP Eko Susanto yang baru saja menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Murwoto, mengaku kunjungan kerjanya kali itu merupakan yang pertama setelah ia menjabat Kapolres.

“Tujuannya (kunjungan) saya akan mengecek langsung untuk menyampaikan perintah kebijakan pimpinan langsung ke jajaran polsek,” kata Eko.

Dalam kunjungannya Kapolres Paser menekankan tugas dan fungsi Polres Paser dalam Pilkada

“Yang kami sampaikan kebijakan pimpinan diantaranya terkait Pilkada ini kita harus netral, kita atensikan
Polri dalam perhelatan pesta demokrasi ini harus netral,” tegas Eko.

Selain netralitas Polri dalam Pilkada, Eko juga menekankan kepada anggotanya untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain netralitas, ajakan kami agar selalu menyampaikan untuk mematuhi protokol Kesehatan dalam perhelatan pilkada ini agar tidak mucul istilahnya klaster pilkada,” ucap Eko.

Eko menerangkan Polres Paser akan berupaya maksimal dalam mengamankan proses tahapan Pilkada dengan mengerahkan dua pertiga kekuatan pasukan.

“Jumlah personel kami sekitar 464 orang. Dua pertiga akan kami kerahkan untuk pengamanan Pilkada,” tutup Eko. (Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *