Cacat di Bibir, Bayi 8 Bulan di Paser Butuh Bantuan Untuk Operasi

PASER, Gerbangkaltim.com – Kamil Insannnur Aji, seorang bayi berusia 8 bulan di Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser, menderita cacat pada bibirnya atau sumbing. Saat ini bayi tersebut membutuhkan biaya pengobatan untuk operasi.

Kedua orangtuanya tinggal jalan Pangeran Panji RT. 02 Desa Muara Payang Kecamatan Muara Komam.

Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengatakan pihak keluarga telah bertemu dengannya, membicarakan perihal permohonan bantuan untuk pengobatan bayi malang tersebut.

“Keluarga sudah bertemu kami, dan sudah kami arahkan dengan desa untuk mendapatkan bantuan dari perusahaan dan beberapa pihak,” kata Rasyid, Kamis (15/10/2020).

Selain penggalangan dana dari pemerintah kecamatan dan desa kata Rasyid, penggalangan dana juga dilakukan Yayasan Paser Peduli.

“Yayasan Paser Peduli pun memang kami mohon dan tunjuk yang menggalang dana agar fokus satu yayasan yang menggalang dan teman-teman lainnya pun ikut bergerak,” ujar Rasyid.

Ketua Yayasan Paser Peduli Dody Ismanu mengatakan informasi penggalangan dana telah disebarkan ke masyarakat.

“Kami, Yayasan Paser Peduli Sesama melakukan penggalangan dana untuk meringankan dan membantu biaya pengobatannya,” kata Dody.

Melalui informasi penggalangan dana, kata Dody, diharapkan keluarga bayi tersebut mendapat bantuan untuk meringankan biaya pengobatan.

Bantuan dapat disalurkan ke rekening yayasan, melalui bank BRI Syariah Cabang Tanah Grogot, dengan nomor rekening 1036118788.

Nomor telepon pengurus yayasan yang bisa dihubungi adalah 081348218280. Donasi dibuka dari tanggal 13 sampai dengan 20 Oktober 2020. (Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *