PASER, Gerbangkaltim.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Paser kembali membuka pelayanan setelah sebelumnya sempat tutup sementara karena pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan selain Bapenda, Puskesmas Tanjung Harapan juga telah kembali membuka pelayanannya setelah sempat tutup sementara.

“Sudah buka kembali, begitu juga dengan Puskesmas Tanjung Harapan,” kata Amir saat konferensi pers di ruang Media Center, Senin (19/10/2020).

Sebelumnya kata Amir tim medis telah mengambil uji sweb terhadap orang-orang yang menjalin kontak erat dengan pasien positif baik di Bapenda maupun di Puskesmas Tanjung Harapan.

“Sebagian besar hasilnya negatif sehingga bisa buka kembali,” ucap Amir.

Bersamaan dengan kembali normalnya pelayanan di dua instansi itu, Amir menyampaikan bahwa ada puskesmas yang turut menutup pelayanan karena Covid-19 yaitu puskesmas Senaken.

“Puskesmas Senaken tutup sejak Sabtu kemari. Sejak Jumat pegawainya positif, tutup sampai didapat hasil swab,” ujar Amir.

Amir mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini angka Covid-19 telah menginjau 401 kasus, 314 pasien diantaranya sembuh, 12 pasien meninggal dunia dan masih ada 75 pasien dalam perawatan. (ADV/MC Kominfo Paser)