BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri Kristianto didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII/DJA II Endah Andri Kristianto membuka acara sosialisasi penyuluhan tentang bahaya Covid-19, Senin (19/10/2020).
Kegiatan sosialisasi yang diikuti lebih kurang 100 orang peserta ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, dengan narasumber  dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Ibu dr. Andi Sri Juliarti.
Danlanal juga menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Dawilhanla Wilayah Pesisir tahun 2020 ini. Diharapkan sosialisasi ini sebagai pengingat kembali untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, seiring dengan dicabutnya pembatasan jam malam, katanya.
Kadinkes dalam paparannya juga menyampaikan himbauan agar masyarakat tetap tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan, selalu mengutamakan protokol kesehatan saat sedang beraktifitas di luar, bila perlu membatasi kegiatan di luar rumah jika tidak teralu penting.
Kegiatan ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Mako Lanal Balikpapan maupun keluarga besar Lanal Balikpapan. Disamping memberikan edukasi, Lanal juga memberikan bantuan Sembako serta masker kepada perserta yang hadir, hal ini sebagai bentuk kepedulian TNI AL pada masa pandemi Covid-19 serta bentuk dukungan kepada kebijakan pemerintah daerah. Tutup Danlanal
Turut hadir dalam kegiatan Palaksa Lanal Balikpapan Letkol Laut (P) Joko Purwanto, M.M., Kepala BK Lettu Laut (K) Nurul Fadzeri dan Paur Kesum Lettu Laut (K) dr. Muh. Ridwan serta Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII/DJA II. (mh/gk)