Kutai Barat – Polres Kutai Barat Jaga kebersihan mako dengan cara laksanakan kurve dalam rangka menciptakan suasana yang aman, nyaman, tertib dan bersih di lingkungan Mako Polres, Wakapolres Kubar mengajak anggotanya untuk melakukan kurvei, Sabtu (24/10/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan, apabila lingkungan tempat kita bekerja bersih dan sehat maka dalam bekerja akan nyaman dan masyarakat yang datang ke Polres merasa betah karena melihat kantor yang indah serta enak di pandang mata.

“Dalam agama pun mengajarkan pentingnya menjaga kebersihan, kebersihan adalah sebagian dari iman,” ujarnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Ade Yaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan Mako Polres Kubar agar dalam pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal, disamping itu juga untuk menjadikan suasana Mako nyaman, bersih sehingga dapat menumbuhkan semangat personil dalam bekerja.

Tidak lupa Ia juga mengingatkan kepada seluruh personil untuk selalu menjaga kebersihan, baik itu Mako, sikap tampang, serta seragam masing-masing, Ia juga menekankan agar personil Polres Kubar selalu siap siaga pada saat melaksanakan piket dan di laksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Selalu tingkatkan kesiap siagaan dan ketika melaksanakan piket penjagaan jangan ada personil-personil yang lengah, serta dalam melayani masyarakat juga agar santun dan mengedepankan senyum, salam dan sapa,” pungkasnya.

“Pelaksanaan Kurve dilaksanakan secara manual dalam rangka menggalakkan gerakan bersih lingkungan sebagai upaya meningkatkan kesehatan personil dalam pelaksanaan pelayanan dan mencegah Virus Covid-19,” Tutup Kombes Pol Ade Yaya.

Sumber : Humas Polda Kaltim