Kubar – Setelah melaksanakan pisah sambut, Kepala Kepolisian Resort Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., langsung memulai aktifitasnya selaku Kapolres Kubar. Selasa 27 Oktober 2020 Pagi, AKBP Irwan Yuli langsung memimpin apel pagi.

Dalam arahannya, AKBP Irwan menekankan agar personil tetap mengedepankan  netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 , mendukung pemerintah dalam Penanganan Covid-19, pemberantasan peredaran narkoba dan pemberantasan perjudian di wilayah hukum Polres Kutai Barat.

“Netralitas Polri Khususnya personil Polres Kubar dalam Pilkada di Kabupaten Kutai Barat harus tetap dijaga. Sebagai garda terdepan dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada, Polri dituntut untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab agar pelaksanaan Pilkada berlangsung aman dan kondisif,” ungkapnya.

Sementara di masa pandemi Covid-19, pasien yang terpapar semakin bertambah sehingga petugas harus waspada dalam menjaga diri dengan menerapkan 3M saat menjalankan tugas, mengingat Polri dan TNI merupakan leading sektor dalam penanganan covid 19.

Sementara dirinya menegaskan kepada anggota untuk tidak terlibat dengan peredaran narkoba dan perjudian karena akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.

“Kita jaga wilayah Kutai Barat ini tetap aman damai, dan tidak ada konflik. Kita sebagai Polisi adalah netral tidak ada kepentingan dengan siapapun yang akan menjadi pimpinan daerah,” ucapnya.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel bahwa wajib hukumnya menjaga diri, menjaga etika dalam sikap, penampilan dan hati-hati dalam bersosial media agar jangan sampai menodai citra Polri.

Sumber : Humas Polda Kaltim