Samarinda – Sosialisasi operasi Zebra Mahakam 2020 terus digencarkan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Samarinda jajaran Polda Kaltim.

Seperti halnya pagi ini, dipimpin oleh Kasat Lantas Kompol Ramadhanil, S.H. S.I.K melakukan sosialisasi dan pemberian imbauan serta menempelkan stiker ajakan menggunakan masker kepada pengguna kendaraan di jalan Untung Suropati, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Selasa (27/10/2020) pukul 10.00 WITA.

Dalam sosialisasi tersebut, Kasat lantas mengimbau kepada pengendara bahwa Polresta Samarinda menggelar Operasi Zebra Mahakam 2020 selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan 8 November 2020 secara serentak dan terpusat.

“Operasi Zebra kali ini, ada beberapa hal utama yang menjadi sasaran diantaranya melawan arus, melanggar lalu lintas dan tidak menggunakan helm serta tidak melengkapi surat – surat kendaraan,” jelas Kasat.

Selain itu, pada masa Pandemi Covid – 19 ini, pihaknya juga mengimbau kepada pengendara untuk tetap mentaati protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid – 19.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.,mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan.

Sumber : Humas Polda Kaltim