Kutim – Mutasi dalam tubuh polri sudah biasa terjadi dan merupakan kebutuhan institusi, mutasi juga terjadi pada pimpinan Polres Kutai Timur. Kapolres Kutai Timur yang semula dijabat AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M. di gantikan AKBP Welly Djatmoko SH., SIK. M.Si.

Hari ini Selasa (27/10/2020) di Mapolres Kutai Timur dilaksanakan acara pisah sambut Kapolres Kutai Timur. Acara pisah sambut tersebut diawali dengan tradisi Tepung Tawar dan Tarian adat istiadat .

Secara kedinasan dilaksanakan penyambutan dengan pedang pora oleh Para perwira Polres Kutai Timur kepada kapolres yang baru AKBP Welly Djatmoko SH., SIK. M.Si. sementara itu AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M. menjalankan tugasnya yang baru sebagai Wadir Pamobvit Polda Kaltim.

Dalam acara pisah sambut tersebut AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M. menyampaikan terima kasih atas kebersamaan selama lebih kurang 1 Tahun bertugas sebagai Kapolres Kutai Timur. “Banyak hal yang menjadi pengalaman saya disini bersama personel Polres Kutai Timur, saya pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya selama ini, semoga hubungan kekeluargaan ini selalu terjalin walaupun saya sudah tidak bertugas di Kutai Timur lagi,” ucapnya.

Siang ini pukul 11.00 Wita dilaksanakan upacara Farewell Parade dan acara tradisi pengantaran pejabat lama. Dalam tradisi pengantaran pejabat lama dilaksanakan tradisi pedang pora dan salam pamit kepada para personil Polres Kutai Timur.

Sumber : Humas Polda Kaltim