Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolres Kukar Hadiri Kegiatan Pangdam VI/MLW Meninjau Kawasan Cadangan Pangan

Kukar- Kapolres Kukar hadiri giat kunjungan Pangdam VI/Mlw dalam rangka peninjauan di kawasan cadangan Pangan Strategis Nasional di Desa Tanjung Batu Kec. Tenggarong Seberang Kab. Kukar, Rabu (28/10/2020).

Kunjungan Pangdam tersebut bertujuan meninjau lahan yang disiapkan Pemerintah Desa Tanjung Batu untuk dijadikan lahan cadangan ketahanan pangan nasional dengan program pembinaan ketahanan pangan (demplot) di Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa lahan ini nantinya diresmikan dan direncanakan mengundang Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Pada akhirnya pak Pangdam juga ingin memastikan di lapangan kesiapannya, agar bisa menjadi bahan laporan beliau untuk memastikan kunjungan Kasad,” jelasnya.

Program pembinaan ketahanan pangan ini dalam rangka menindaklanjuti dan mengoptimalkan potensi lahan tidur yang sempat digarap oleh Dinas Pekerja Umum (PU) Kukar untuk wacana pembuatan irigasi modern pengairan sawah yang saat ini terlantar. Pemerintah Desa Tanjung Batu telah mempersiapkan 100 hektare lahan pertanian untuk tahap awal.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *