Berau – Peringatan Sumpah Pemuda ke-92 dengan tema Bersatu dan Bangkit di Tanjung Redeb yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Berau pada Rabu, 28 Oktober 2020 berlangsung dengan khidmat dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Pelaksanaan tersebut dihadiri oleh sejumlah jajaran pemerintah Kabupaten Berau dan Kapolres serta Dandim. Adapun Korps Musik Korsik Kab. Berau, Paskibraka dan beberapa pemuda pemudi mengenakan pakaian adat yang ikut sebagai pengiring jalannya upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menyampaikan harapan dengan tema Sumpah Pemuda kali ini yaitu “ Bersatu dan Bangkit “ agar masyarakat selalu semangat dan pemuda pemudi agar lebih giat, produktif dan meningkatkan kreativitas lagi.

Dia berharap agar pemuda sebagai generasi penerus bangsa mempersiapkan diri sehingga nanti dapat berperan menggantikan generasi yang ada sekarang.

“Setiap pemuda untuk tetap menyiapkan diri dan perannya untuk generasi yang akan menggantikan generasi sekarang,” ungkapnya.

Kombes Pol Ade Yaya juga menambahkan agar masyarakat lebih meningkatkan lagi rasa nasionalisme, peduli, dan khususnya untuk pemuda pemudi menjaga Kabupaten Berau agar selalu aman dan damai.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun ini bertemakan ‘Bersatu dan Bangkit’ di tengah pandemi atau di masa adaptasi baru pendemi covid-19, memang menjadi momentum penting bagi segenap masyarakat, bukan saja pemuda untuk bersatu dan bangkit dalam meningkatkan kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan, tetapi juga bagi segenap komponen masyarakat lainnya sehingga diharapkan roda kehidupan masyarakat dapat berjalan kembali seperti semula dan pembangunan ekonomi dapat dipulihkan dan meningkat secara maksimal seiring berlalunya wabah covid-19, khususnya dari Kabupaten Berau.

Sumber : Humas Polda Kaltim