Pangdam Mulawarman Ingatkan Kemungkinan Lonjakan Kasus Covid-19 Setelah Libur Panjang

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Dalam rangka antisipasi Pencegahan dan Penularan Covid-19 terkait Antisipasi libur panjang dari tanggal 28 Oktober sampai dengan 1 November 2020 Pangdam VI/MulawarmanMayjen TNI Heri Wiranto,  bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf melaksanakan Video Conference dengan Jajaran Dansatkowil jajaran Kodam VI/Mlw dan Kasatwil Polda Kaltim yang berlangsung di Ruang Yudha Makodam VI/Mulawarman, Selasa (27/10/2020).
Dalam hal ini Seluruh Satgas jajaran Kodam VI/Mlw dan jajaran Polda Kaltim akan turun di lapangan melakukan langkah-langkah terpadu dalam rangka patroli dan ikut menghimbau masyarakat agar mereka melaksanakan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.
“Di sisi lain saya mendorong juga kepada dinas kesehatan termasuk rumah sakit untuk antisipasi apabila setelah libur bersama ini ada penambahan penambahan angka dalam kasus Covid-19,” ujar Pangdam.
Pangdam juga menyampaikan kepada satgas jajaran bahwa Untuk wilayah Kalimantan Timur sekarang masuk pada posisi wilayah yang menjadi perhatian pemerintah secara khusus, artinya ini menjadi perhatian kita bersama dan dengan demikian tentu kita harus melakukan Pemetaan.
“Memang berdasarkan peta infografis yang dilaporkan angka menonjol di wilayah Samarinda Kutai Kartanegara Bontang dan Balikpapan oleh karena nya di tempat tempat itu kita lakukan langkah langkah upaya secara  komprehensif dan Masif Agar paling tidak bisa menurunkan angka tersebut,” imbuh Pangdam. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *