PASER, Gerbangkaltim.com – Cukup lama pembelajaran tatap muka dihentikan karena pandemi Covid-19. Namun hal ini rupanya tidak menyurutkan keinginan sejumlah pelajar tingkat SMP dan SMA di Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser untuk mengasah pengetahuan, melalui kegiatan cerdas cermat yang digelar Sabtu, 31 Oktober 2020 lalu.

Komunitas Muda-Mudi, sekelompok pemuda di Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser yang menggagas kegiatan cerdas cermat.

“Kegiatan ini inisiatif kami, agar adik-adik bisa tetap mengasah kemampuan dan produktif di masa pandemi,” kata ketua komunitas Muda-Mudi Muara Komam, Bagas, Senin (02/11/2020).

Dalam kegiatan cerdas cermat tersebut, sebanyak 5 sekolah mengirim perwakilannya masing-masing dua siswanya. Diantaranya SMPN 1, MTSN2, SMPN3, SMK PGRI dan Madrasah Aliyah Muara Komam.

Related Post

“Pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Bagas.

Camat Muara komam Abdul Rasyid mengapresiasi kegiatan itu, “kami dari pemerintah Kecamatan Muara Komam sangat setuju dan mendukung kegiatan cerdas cermat ini bisa berlangsung,” ujarnya.

Rasyid berharap selama pandemi, kegiatan masyarakat dilaksanakan selalu menerapkan protokol kesehatan. Ia mengajak pelajar untuk tetap produktif dan mendukung program pemerintah.

“Saat ini kita sedang galakkan promosi objek wisata. Mari kita dukung program ini untuk meningkatkan perekonomian,” ucap Rasyid. (Why/Jya)