Serahkan Masker ke Camat Sangkulirang, Jauhar Efendi Ingatkan 3 M

SANGKULIRANG, Gerbangkaltim.com – Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi mengatakan, untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 ini, diperlukan kewaspadaan semua pihak. Antara lain melakukan 3 M, yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak dan satu lagi memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Setprov Kaltim ini mengakui, kondisi pandemi Covid-19 ini memilki dampak terhadap masyarakat dan dunia usaha, sehingga perekonomian agak terganggu. Yang penting semua elemen masyarakat turut serta menerapkan 3 M tersebut, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Sangkulirang, Kutim dan Indonesia.

“Apabila semua elemen masyarakat disiplin menerapkan 3M tersebut, diharapkan penyebaran virus corona ini bisa dicegah dan diminimalisir. Kita berdoa semoga wabah ini cepat berlalu dari negeri ini,” kata Moh Jauhar.

Pada kunjungan kerja ke Sangkulirang itu, Pjs Bupati didampingi Kepala BPBD Kutim Syafruddin, juga menyerahkan masker kepada Camat Sangkulirang secara simbolis, yang selanjutnya untuk didistribusikan ke masyarakat, guna pencegahan Covid-19.

Sedangkan Camat Sangkulirang Rahnad mengatakan, terkait Covid-19 ini, di wilayahnya saat ini sudah hijau, sesuai data dari Dinas Kesehatan Kutim. “Alhamdulillah saat ini di Sangkulirang sudah hijau dan tidak ada yang terkonvirmasi positif Covid. Kendati demikian, kita tetap waspada untuk tetap disiplin menerapkan 3 M,” kata Rahnad. (hms7)

sumber: Humas Kutim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *