150 Pelanggaran Selama Operasi Zebra di Paser

PASER, Gerbangkaltim.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Paser mencatat terdapat 150 pelanggaran selama kegiatan operasi zebra sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020.

“Dari 150 pelanggaran kami kenakan 15 sanksi atau tilang kepada pengendara yang tidak mematuhi lalu lintas,” kata Kasat Lantas AKP Donny Dwija Romansa, Senin,(9/11/2020).

Donny mengatakan selama operasi zebra pihaknya lebih banyak mengedepan tindakan preventif atau pencegahan, sehingga tidak banyak sanksi yang diberikan.

“Berkurangnya sanksi tilang karena kebanyakan kami tidak melakukan penindakan melainkan kegiatan preventif,” ujar Donny.

Sementara itu Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur bin pos) Satlantas Polres Paser Ipda Latif menjelaskan beberapa sanksi tilang yang diberikan karena pengendara tidak melengkapi dokumen berkendara, tidak menggunakan helm dan melawan arus lalu lintas.

Dengan teguran dan sanksi tilang yang diberikan ia berharap polisi dapat mengedukasi masyarakat untuk lebih disiplin berlalu lintas.

“Banyaknya teguran ini diharap nanti sebagai pelajaran agar pengendara lebih disiplin,” tutup Latif. (Ral)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *