PASER, Gerbangkaltim.com – Guna mempermudah masyarakat perbatasan dalam pembayaran pajak kendaraan, Pemerintah Provinsi Kaltim membuka Samsat Payment Poin di Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser. Mulai beroperasinya kantor pelayanan tersebut ditandai dengan peresmian oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sa’bani, Senin (09/11/2020).

Peresmian disaksikan Wakil Bupati Paser Kaharuddin, anggota Komisi III DPRD Kaltim, Kepala Bank Kaltimtara Cabang Tanah Grogot, Camat Muara Komam, dan para kepala desa setempat.

“Semoga setelah diresmikan masyarakat tergugah untuk berpartisipasi membayar pajak tepat waktu,” kata PJ Sekda Kaltim Sa’bani.

Sa’bani menerangkan keberadaan kantor samsat di wilayah perbatasan ini akan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak.

“Sekarang tidak perlu jauh-jauh lagi membayar pajak kendaraan,” ucap Sa’bani.

Sa’bani berharap setelah dibuka kantor samsat di Muara Komam, ada peningkatan pendapatan daerah dari sektor pajak.

“Mungkin saat ini ada yang ketinggalan sebelumnya membayar, Bapenda saat ini memberikan relaksasi atau keringan untuk membayar Pajak kendaraan bermotornya,” ujar Sa’bani

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kaltim Ismiati mengatakan banyaknya kendaraan yang beroperasi di wilayah Muara Komam dan sekitarnya, membuat pemerintah membuka kantor pelayanan samsat di kecamatan tersebut.

“Karena cukup banyak kendaraan, sekitar 4.200 kendaraan di Muara Komam sehingga patut dibuka layanan samsat di sini,” kata Ismiati. (Why)