PASER, Gerbangkaltim.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (Harkesnas) ke-56, Dinas Kesehatan Kabupaten Paser pada Kamis (12/11/2020), membagikan sekitar 30.000 masker kepada masyarakat sekaligus untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Di Harkesnas tahun ini kami bagikan masker dan kegiatan serentak seluruh Indonesia yaitu tepuk tangan selama 56 detik,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Paser Amir Faisol.

Amir mengatakan pembagian masker dipusatkan di sejumlah jalan yang sering dilalui masyarakat seperti simpang lima plaza, simpang tiga senaken, dan simpang masjid Syuhada.

Untuk kegiatan tepuk tangan selama hampir satu menit itu, menurut Amir, bertujuan untuk memberikan semangat kepada para tenaga medis yang menangani Covid-19.

Related Post

“Di momen ini kami juga memanfaatkan untuk edukasi kepada masyarakat agar selalu mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Amir.

Amir mengatakan selain Dinkes, 19 puskesmas yang tersebar di 10 kecamatan juga melakukan kegiatan pembagian masker di wilayah masing-masing.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu selaku menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di setiap aktivitas. (Dit)