BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com — DPC PPP Kota Balikpapan mengerahkan kader dan simpatiasannya dengan cara blusukan untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Rahmad Mas’ud – Thohari Azis dalam pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Apa yang telah dilakukan PPP sudah dimulai dari kader-kader DPC melakukan blusukan-blusukan, mesin partai mulai dari PAC kemudian turun ke ranting-ranting sampai ke akar rumput bersama segenap jajaran sayap partai,” kata Ketua DPC PPP Kota Balikpapan Jumiati dalam
konfrensi pers bersama pengurus, MPC, Fraksi, dan Sayap Partai, Minggu sore (15/11/2020).

Menurutnya, seluruh kader melakukan kampanye pemenangan paslon Rahmad – Thohari khususnya di lingkungan tempat tinggal. Hal itu sesuai dengan instruksi DPP PPP agar seluruh kader turun ke lingkungan sekitar.

“Hampir tiap hari dibeberapa titik, seluruh kader partai melakukan upaya-upaya pemenangan disekitar tempat tinggalnya. Jadi kita sudah diperintahkan DPP agar semua perangkat partai melakukan upaya-uapaya pemenangan disekitarnya,” jelasnya.

Jumiati bahkan memimpin langsung kampanye pemenangan mulai dari PPP ditingkat kecamatan hingga kelurahan . “Dari 34 ranting turun, saya memimpin langsung bersama DPC dan Pimpinan PAC turun di 34 akar rumput di 34 keluarahan,” tandasnya meyakinkan.

“Dan kami nonstop dibeberapa titik dan kami sudah berbagi tugas’dan penanggungjawab PAC masing-masing di kecamatan dan itu sudah kami lakukan,” ucapnya.

Termasuk juga bersama partai koalisi melakukan kampanye bersama ke masyarakat untuk meraih kemenangan. “Kami juga melakukan gerakan bersama koalisi 9 partai di 6 kecamatan, kami pun menerjunkan jurkam-jurkam kami sehingga PPP sudah sangat siap untuk pemenangan pada 9 Desember 2020,” katanya.

Dia mengungkapkan, salah satu alasan PPP mendukung penuh paslon Rahmad – Thohari karena memiliki elektabilis tertinggi hingga 77 persen. Sehingga PPP sangat optimis paslon

Related Post

Dimana kita ketahui bersama bahwa elektabilitas beliau sangat tinggi 77 persen dari 3 lembaga yang melakukan survey, sehingga tentu PPP sangat yakin dan percaya bahwa Rahmad – Thohari akan memenangkan pilkada Balikpapan ini,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Jumiati juga menyampaikan permohonan maaf dari Hj Kasriyah yang tidak bisa hadir menyampaikan pernyataan dalam konfrensi pers, karena tengah melakukan kampanye ke sejumlah titik  di Batu Ampar dan Karingau.

“Beliau hari ini menjadi jurkam di Batu Ampar dan Kariangau sehingga waktunya tidak memungkinkan padahal beliau sangat ingin bertemu rekan-rekan media pada hari ini,” ungkapnya.

Kata dia, mantan anggota DPR RI itu memiliki pemilih hingga 20 ribu dalam pilkada 2019 lalu. Sehingg aktif berkeliling bertemu masyarakat. Bunda Kasriyah itu 20 ribu lebih suaranya, sehingga kekutan inilah yang kami berikan,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Jumiati juga mempersilahkan kepada masing perwakilan seperti MPC, Fraksi, Sayap Partai menyampaikan sikap soliditas untuk memenangkan paslon Rahmad-Thohari.

“Kami siap memenangkan Rahmad-Thohari. Selaku MPC sudah mengimbau jajarannya dan tokoh-tokoh PPP memenangkan Rahmad-Thohari. Kita memilih yang nyata saja daripada memilih yang tidak ada,” tandas H Umar Ketua MPC PPP Balikpapan.

“Kami Siap memenangkan Rahmad-Thohari. Kami buktikan dengan kerja-kerja partai yang disampaikan kepada pengurus, kader dan simpatisan,” tegas Ketua Fraksi PPP H Iwan Wahyudi. (mh/gk)