PASER, Gerbangkaltim.com – Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bersama Kementerian Komunkasi dan Informatika (Kominfo), akan menggelar webinar bagi masyarakat Kabupaten Paser, dengan tema “Vaksin aman, masyarakat sehat”, pada Senin, 23 November 2020.

Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Djoko Bawono mengatakan Webinar ini merupakan upaya komunikasi pemerintah dengan masyarakat guna mendukung pemulihan kesehatan dan percepatan ekonomi nasional.

“Webinar ini salah satu komunikasi kami dengan masyarakat tentang vaksin untuk upaya memulihkan kesehatan dan ekonomi masyarakat,” kata Djoko, Kamis (19/11/2020).

Diketahu bahwa pandemi Covid-19 banyak berdampak bagi kelangsungan hidup masyarakat di berbagai bidang seperti ekonomi, sosial, dan tentunya kesehatan.

Menurut Djoko upaya memulihkan kesehatan dari pandemi Covid-19 ini yakni dengan menyediakan vaksin yang aman.

“Salah satu upaya pemulihan kesehatan dengan percepatan penyediaan vaksin,” katanya.

Ia menambahkan penyediaan vaksin bagian dari prioritas pemerintah menuju masyarakat Indonesia yang sehat.

Dikemukakannya, disamping penyediaan vaksin, sebelumnya pemerintah juga telah meluncurkan berbagai program perlindungan sosial seperti bantuan langsung tunai kepada masyarakat, bantuan UMKM, hingga perlindungan sosial bagi para pekerja.

Melalui webinar ini, kata dia, pemerintah ingin melibatkan masyarakat untuk mendukung program pemulihan kesehatan ini sehingga secara berangsur perekonomian juga akan pulih.

“Mari ikuti webinar ini. Kami ingin membangun pemahaman, kepercayaan dan partisipasi publik untuk mewujudkan kesehatan pulih, dan ekonomi bangkit,” ucap Djoko.

Webinar ini nantinya akan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo Kabupaten Paser.

Sasaran webinar adalah komunitas perempuan, komunitas agama, UMKM, dan pekerja seni.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam webinar ini bisa mendaftar di link berikut : https://s.id/kpcpen23paser13 (Adv)