Berau – Kepolisian Sektor Tabalar melaksanakan Bakti sosial kepada para korban kebakaran  di Kampung Buyung-Buyung Kecamatan Tabalar, Jumat (20/11/2020).

Kapolsek Tabalar mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari 6 kampung di Tabalar yang dikoordinir olehnya. Dengan tujuan membantu meringankan beban korban kebakaran tersebut.

“Total bantuan yang kita berikan adalah uang tunai sebesar Rp 6,1 juta, beras 25 kg sebanyak 4 karung, 14 dus mie instan, minyak, kopi dan telur. Bahkan ada yang menyumbangkan kompor dan pakaian bekas yang masih layak pakai,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., berharap kepada penerima bantuan untuk tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan.

“Tapi nilailah hal ini sebagai wujud rasa peduli kita bersama, dan tentunya kedepan kita harapkan bantuan ini dapat kita tingkatkan daripada sekarang ini,” ujar Kombes Pol Ade Yaya.

“Semoga bantuan ini boleh berguna karena mereka ini kan belum ada tempat tinggal yang layak, karena yang selama ini mereka tempati sudah hangus terbakar” Tambahnya.

Kita  pun berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban kebakaran di Kampung Buyung-Buyung.

Sumber : Humas Polda Kaltim