Ini Isi Arahan Kapolda Kaltim Saat Kunjungan Kerja di Polres Kubar

Kubar – Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kutai Barat, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., secara langsung memberikan bimbingan dan arahan kepada personel Polres Kubar, Senin (23/11/2020).

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry mengatakan tujuan kunjungan kerjanya kali ini selain untuk bersilahturahmi juga sekaligus memberikan semangat dan menekankan kepada para personil apa yang menjadi tugas utama sebagai anggota Polri.

Kegiatan diawali dengan paparan dari Kapolres Kubar mengenai situasi wilayah hukum Polres Kubar, situasi kesatuan, situasi personel, serta beberapa permasalahan yang telah berhasil diselesaikan oleh Polres Kubar dan jajaran.

Selanjutnya dalam arahannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry menyampaikan beberapa penekanan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kubar ditengah situasi Pandemi Covid-19, diantaranya dalam menghadapi Pilkada 2020, Kapolda Kaltim memerintahkan Kapolres untuk terus melatih dan menjaga kebugaran anggota karena nantinya akan dilibatkan untuk mem-back up atau membantu Polres lain yang wilayahnya melaksanakan Pilkada.

“Agar para Kapolres dapat mengambil langkah proaktif dalam menjalankan penekanan Kapolri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam situasi pandemic covid-19,” Ungkap Jenderal Bintang Dua Tersebut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menambahkan bahwa Kerjasama dengan media harus terjalin dengan baik dan harmonis karena tanpa bantuan mereka tidak dapat menaikkan kepercayaan publik kepada Polri.

“Jadilah polisi yang dicintai masyarakat. Bersama kita pasti bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kalimantan Timur,” Tutur Kombes Pol Ade Yaya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian Bantuan Sosial dari Kapolda Kalimantan Timur kepada tokoh-tokoh masyarakat Kubar serta menyapa seluruh personil Polres Kubar melalui meeting zoom.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *