KPC-PEN dan Kominfo Gelar Pertunjukan Kesenian Tradisional di Paser

PASER, Gerbangkaltim.com – Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Pertunjukan Rakyat (Pentura) bersama Kementerian Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser, menggelar pertunjukan virtual kesenian tradisional, di Tana Paser, Rabu (25/11/2020).

Pertunjukan pentas seni ini mengusung tema “Bergerak Searah Melawan Pandemi, Bersama Kita Lawan” ini dsiarkan langsung melalu tayang streaming YouTube Canal KPCPEN. Adapun para penari yang tampil merupakan para penari tradisional Kabupaten Paser dari Sanggar Seni Dayang Regok , Asfi dan Sanggar Seni Rebuntung.

Selain pertunjukan kesenian, digelar juga dialog dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Paser.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi I Made Dewa Sudarsana mengatakan walaupun diselenggarakan secara terbatas di masa pandemi covid-19, kegiatan yang disiarkan live streaming ini dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat.

“Sehingga harapan kita dapat disaksikan masyarakat tetapi informasi yang kita sajikan ini tersampaikan dengan baik terhadap masyarakat,” kata I Made Dewa.

Lanjutnya, pertunjukan ini merupakan kegiatan yang positif di masa pandemi karena ia menilai di saat krisis seperti ini bangsa Indonesia perlu berpikir objektif guna memulihkan dan membangkitkan perekonomian.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa kondisi pandemi saat ini telah berdampak signifikan di semua sektor mulai dari perekonomian,pariwisata, pendidikan serta sosial kebudayaan,” jelas I Made Dewa.

Dewa menambahkan, di masa pandemi Covid-19, masyarakat perlu mendapatkan kemudahan akses informasi.

“Informasi sangatlah dibutuhkan masyarakat bahkan dalam mewabahnya Covid-19,” ujar Dewa.

Dewa berharap Kementerian Kominfo dan Kominfo di daerah, mampu menjadikan media informasi sebagai sarana untuk menciptakan hal yang inovatif.

Atas nama kabupaten Paser, Dewa berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar.

“Kepada narasumber, semoga dapat memaksimalkan kesempatan ini untuk menggali informasi dengan tujuan membangun pemahaman dan kepercayaan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan kesehatan yang nantinya dapat di implementasikan di kabupaten Paser,” tutupnya. (Arm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *