BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan-Balikpapan raih penghargaan sebagai predikat Bandara Sehat 2020 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan oleh dr. H. M. Budi Hidayat, M.Kes selaku PLT. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan RI kepada Barata Singgih Riwahono, General Manager Bandara SAMS Sepinggan di Hotel Four Points Balikpapan dalam acara pertemuan yang dikemas oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Barata Singgih Riwahono mengatakan, “Penghargaan sebagai Bandara Sehat ini kami terima sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen kami menjaga lingkungan dan fasilitas publik yang bersih, terlebih saat ini konsisten menerapkan protokol kesehatan agar pengguna jasa aman dan sehat saat berada di Bandara SAMS Sepinggan”.

“Untuk diketahui saat sekarang ini penerbangan sudah mulai meningkat maka rutin kami lakukan sterilisasi Bandara menggunakan disinfektan dan pengawasan kepada pengguna jasa untuk penerapan protokol kesehatan,” ujar Barata.

Related Post

“Saya berharap penghargaan Bandara Sehat dapat meningkatkan kepercayaan pengguna jasa untuk menggunakan transportasi udara, khususnya di Bandara SAMS Sepinggan dengan menjaga kebersihan dan penerapan protokol kesehatan yang baik.”

Sebagai informasi Penghargaan tersebut diberikan kepada bandar udara yang sudah memenuhi persyaratan sesuai Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 44 Tahun 2014 tentang Penyelenggaran Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat. Penghargaan Pelabuhan & Bandar Udara Sehat merupakan penghargaan yang rutin diselenggarakan setiap 2 tahun sekali oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Adapun Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) selain Bandara SAMS Sepinggan meraih predikat Bandara Sehat yaitu Bandara Ahmad Yani Semarang dan Bandara Lombok Praya. (mh/gk)