KPCPEN – Kominfo Gelar Webinar, “Peran Diskominfo Paser Mendukung UMKM Go Digital”

PASER, Gerbangkaltim.com – Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), akan menggelar webinar bagi masyarakat Kabupaten Paser, dengan tema “Peran Diskominfo mendukung UMKM Go Digital,” pada Rabu, 2 Desember 2020.

Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Djoko Bawono mengatakan webinar tersebut akan membahas upaya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19, tentunya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

“Webinar ini akan membicarakan peran Pemerintah Daerah, dalam hal ini Diskominfo dalam pengembangan UMKM di era digital,” kata Djoko.

Djoko menegaskan UMKM harus tetap bertahan di tengah guncangan pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Diskominfo Paser perlu mendorong UMKM agar menyesuaikan perkembangan zaman agar bisa tetap bertahan.

Diakuinya, pandemi Covid-19 telah berdampak bagi kelangsungan hidup masyarakat, termasuk kehidupan ekonomi.

Dari catatan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Paser ada sekitar 8.000 lebih UKM yang berpotensi berkembang.

“Maka dari itu kami mendorong pelaku UMKM untuk beralih ke digital dalam memasarkan produknya,” ujar Djoko.

Ia berharap melalui webinar ini, pelaku UMKM dapat turut serta mengikuti kegiatan tersebut dan menjadi wawasan serta pengetahuan dalam mengembangkan usahanya.

“Webinar ini juga menjadi media komunikasi pemerintah dengan pelaku UMKM,” tutup Djoko.( adv )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *