KUKAR – Kapolres Kukar hadiri giat kunjungan Pangdam VI/Mlw dalam rangka peninjauan pengembangan kawasan cadangan Pangan Strategis Nasional di Desa Tanjung Batu Kec. Tenggarong Seberang Kab. Kukar, Rabu (16/12/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan kunjungan Pangdam ini merupakan kegiatan yang keduanya dalam melaksanakan peninjauan lahan yang disiapkan Pemerintah Desa Tanjung Batu untuk dijadikan lahan cadangan ketahanan pangan nasional dengan program pembinaan ketahanan pangan (demplot) di Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Pada kesempatan tersebut Pangdam VI/Mlw Mayjend TNI Heri Wiranto memberikan arahan yang mana program ini adalah terpetik dari perkembangan situasi terkahir saat ini dimana kita semua dihadapkan denhan pandemi Covid 19.

Related Post

“Menghadapi pandemi ini kita dituntut untuk mampu memprediksi situasi kedepannya dengan mengantisipasi segala sesuatunya seperti menyiapkan ketahanan pangan dan sebagainya dikarenakan pandemi ini blm bisa diketahui kapan berakhirnya”, ujar Kombes Pol. Ade Yaya Suryana

Pangdam VI/Mlw menambahkan bahwa di masa pandemi ini tentunya berdampak kepada perekonomian, yang tentunya menuntut kita semua untuk dapat menyiapkan kesediaan pangan yang cukup, oleh sebab itu dengan adanya pengembangan kawasan Cadangan Pangan strategis Nasional ini yang merujuk pada Desa Sinergi Hijau berlokasi di Desa Tanjung Batu ini.

Sumber: Humas Polda Kaltim