Kukar – Menyambut perayaan hari Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Kepolisian Resor (Polres) Kukar melakukan bakti sosial memberikan bantuan sembako kepada umat kristiani yang kurang mampu, Kamis (17/12/2020).

Kegiatan baksos sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting didampingi Wakapolres Kukar Kompol Erick Budi Santoso dan Para Pejabat Utama Polres Kukar.

Sebelum melaksanalan baksos ke Gereja GPIB Gloria Kelurahan Maluhu dan sekitarnya kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan baksos yang dilaksanakan di halaman apel Mako Polres Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan pihaknya telah menyiapkan paket sembako, beras 10 ton dan 150.000 masker yang akan diberikan kepada masyarakat saat libur natal dan tahun baru 2021 dengan mengedepankan peran Bhabibkamtibmas.

Related Post

“Perwakilan Bhabinkamtibmas dari masing-masing Polsek jajaran Polres Kukar kita kumpulkan untuk membagikan masker untuk di Desa binaannya, ini untuk mengantisipasi adanya klaster baru pada perayaan natal tahun 2020 dan tahun baru 2021”, katanya.

Dirinya menambahkan, bahwasanya pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di gereja-gereja jelang perayaan natal tahun 2020 ini.

Orang nomor satu di jajaran Polres Kukar tersebut menyebutkan bahwa kegiatan Ini merupakan wujud jalinan silaturahmi dan kerjasama antara Polri dan Masyarakat dalam rangka perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021 dengan penuh kasih dan suka cita, kiranya bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun baru disaat Pandemi Covid-19.

Sumber : Humas Polda Kaltim