Kutai Barat – Tim Itwasda Polda Kaltim yang dipimpin oleh AKBP Yudhi Suhariyadi, S.I.K., melaksanakan pengawasan Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020, di Polres Kutai Barat (Kubar), Jumat, (18/12/2020) pagi.

Kedatangan tim disambut oleh Kapolres Kutai Barat bersama para Pejabat Operasi Mantap Praja Mahakam Tahun 2020.

Dalam pertemuan yang digelar di Aula atas Mako Polres Kutai Barat, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada tim, dan berharap bisa melaksanakan tugas pengawasan operasi dengan maksimal.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menerangkan, pengawasan ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan Operasi Mantap Praja Mahakam 2020.

Related Post

“Termasuk untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan operasi, kemudian dicari solusi terbaik, sehingga Operasi Mantap Praja berjalan dengan baik dan bisa mencapai tujuan yang telah ditetapkan,” kata Kombes Pol Ade Yaya.

Pengawasan, lanjut Kombes Pol Ade Yaya Suryana, meliputi seluruh aspek yang berkaitan dengan pelaksanaan Operasi Mantap Praja.

“Di antaranya rencana kegiatan, laporan hasil kegiatan, dan anggaran, juga data paslon peserta Pilkada, pemetaan atau potensi kerawanan kamtibmas dan rawan pandemi Covid-19, serta upaya atau antisipasi terhadap gangguan kamtibmas terkait dengan Pilkada,” pungkas Kabid Humas Polda Kaltim.

Sumber : Humas Polda Kaltim