Bupati Paser Apresiasi Pembangunan di Kecamatan Muara Komam

PASER, Gerbangkaltim.com – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengapresiasi pembangunan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Muara Komam.

Menurutnya, pembangunan di kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan itu tidak terlepas dari peran camat setempat.

“Alhamdulillah Muara Komam sekarang semakin maju dengan Camat yang sekarang,” kata Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi saat menerima kunjungan Camat Muara Komam Abdul Rasyid beserta istri dan 12 kepala desa di Pendopo Kabupaten, Selasa (12/01/2021).

Diketahui bahwa dari 12 desa di Muara Komam, tersisa Desa Swan Slutung yang belum teraliri listrik.

Bupati Paser Yusriansyah mengapresiasi peran camat dalam mengupayakan pemenuhan fasilitas listrik yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat desa.

“Kita sudah tau sekarang ini hampir seluruh Desa sudah teraliri listrik, tinggal satu desa lagi yaitu Desa Swan Slutung yang belum,” ujar Bupati.

Bupati berharap setelah seluruh desa terpenuhi fasilitas listrik, pembangunan lain di kecamatan tersebut semakin baik terutama soal infrastruktur jalan.

Namun Bupati berpesan, pembangunan di Muara Komam tidak hanya bergantung pada sosok camat saat ini. Camat Muara Komam selanjutnya harus bisa melanjutkan estafet kepemimpinan di kecamatan tersebut.

“Mudah – mudahan kedepan desa-desa bisa berkembang tidak hanya bergantung kepada pak Camat saja, dan mudah – mudahan untuk peningkatan jalan bisa ditingkatkan lagi oleh bupati yang baru,” pesan Yusriansyah.

Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengatakan tujuan hari ini hanya bersilaturahmi dengan Bupati Paser sebelum purna tugas Bupati di bulan Februari 2021 mendatang.

“Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan bisa bersilaturahmi dengan Bapak Bupati Baser, selain Silaturahmi kami juga membawakan cindera mata dan produk unggulan hasil olahan dari masing – masing desa,” ujar Rasyid. (Why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *