Warga Paser, Polri Kembali Buka Penerimaan Anggota Tahun Ini

PASER, Gerbangkaltim.com – Kabar gembira bagi muda-mudi di Kabupaten Paser. Pada tahun 2021 ini, Polri kembali membuka penerimaan anggota Polri. Pendaftaran bisa dilakukan secara daring (online) di situs resmi Polri.

“Pendaftaran bisa dilakukan secara online di situs penerimaan.polri.go.id,” kata Paur Lat Bag Sumda Polres Paser Iptu Herry Mulyanto, Rabu (13/01/2021).

Pendaftaran dimulai pada 7 hingga 24 Januari 2021. Bagi warga Paser yang sudah mendaftar secara daring, bisa mengkonfirmasi pendaftarannya ke Polres Paser.

Lebih lanjut Iptu Herry menerangkan, seleksi penerimaan Polri dilaksanakan bukan di Polres Paser, melainkan di Polda Kaltim di Balikpapan.

“Seleksinya di Polda, di sini pemberitahuan saja,” ujarnya.

Semua formasi sarjana dibutuhkan dalam penerimaan Polri tahun ini. diantaranya mulai dari formasi kedokteran umum, teknologi informatika, hubungan internasional, hingga sastra Cina, sastra Prancis dan sarajan ilmu komunikasi.

Untuk formasi Pendidikan D4, dibutuhkan ahli nautika, ahli teknika, dan ketatalaksanaan angkutan laut dan Pelabuhan.

“Untuk program studi kedokteran, dokter umum dan dokter gigi, wajib mempunyai surat tanda selesai internsip dan surat tanda registrasi definitif,” katanya.

Informasi lengkapnya bisa dilihat di situs resmi penerimaan.polri.go.id dan biro SDM Polda Kaltim. (Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *