PASER, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Paser mengusulkan 168 formasi untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 ini

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser Suwito mengatakan penerimaan CPNS tahun ini masih didominasi formasi tenaga kesehatan dan tenaga pendidik.

“Kami mengusulkan 168 formasi untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan serta formasi umum,” ujar Suwito, Jumat (15/01/2021).

Usulan tersebut kata Suwito telah disampaikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Namun terkait jumlah yang dikabulkan, ia tidak bisa memastikan.

“Yang menentukan berapa pemenuhan keinginan kita dari MenPAN-RB. Jumlah itu nanti akan kita umumkan ke masyarakat bahwa ada ates CPNS tahun ini,” ujar Suwito.

Related Post

Saat ini KemenPAN-RB sedang memverifikasi rencana CPNS tersebut, sesuai Analisa jabatan (anjab) yang telah disampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Paser.

Suwito menegaskan pada seleksi CPNS tahun ini, masih ada formasi untuk guru selain perekrutan pegawai melalui system Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Hal itu mengklarifikasi pemberitaan sebelumnya yaitu bahwa seleksi CPNS untuk formasi guru ditiadakan.

“Awalnya tidak ada formasi CPNS Guru ya, itu katanya melalui P3K.  Belakangan ada ralat bahwa, setelah ada julak (petunjuk pelaksanaan) dan juknis (petunjuk teknis) bahwa CPNS untuk guru ada tahun ini,” tutup Suwito. (Jya)