Lanal Balikpapan Salurkan Bantuan Korban Gempa Mamuju

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Bertempat di Dermaga Umum Pelabuhan Semayang Balikpapan Pgs. Kasatbek Lettu Laut (PM) Santoso memimpin kegiatan pengiriman bantuan Sembako dari Lanal Balikpapan melalui KRI Pandrong – 801 untuk Korban yang mengalami musibah Gempa Bumi di Prov. Sulawesi Barat, khususnya Mamuju dan Majene. Sembako yang diberikan meliputi Beras, Gula, Mie Instan, Ikan Kaleng/Sarden dan Air Mineral. (15/01/2021)

Gempa bumi terjadi pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2021 pukul 14.35 Wita dengan kekuatan 5.9 magnitudo, kemudian pada hari Jumat tanggal 15 Januari 2021 pukul 02.28 Wita terjadi gempa susulan dengan kekuatan 6.2 magnitudo. Musibah ini mengakibatkan banyaknya bangunan roboh dan kerusakan lainnya sehingga membuat para warga yang berada di Kab. Mamuju dan Kab. Majane mengungsi.

Melihat berita tersebut Komandan Lanal Balikpapan langsung memerintahkan anggotanya untuk menyiapkan Sembako guna membantu warga yang berdampak gempa demi rasa kemanusiaan.

Turut hadir dalam giat tersebut Pjs. Paspotmar Lanal Balikpapan Letda Laut (P) Tri Kurniawan, Pjs. Dansatma Lanal Balikpapan Letda Mar Wawan, Personel KRI PDG – 801 dan Personel Satma Lanal Balikpapan. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *