Ini Cara Polda Kaltim Guna Jaga Kebugaran Tubuh Ditengah Pandemi Covid-19

Balikpapan – Perseonel Polda Kaltim Laksanakan Senam AW S3 di halaman apel Mapolda Kaltim guna jaga kebugaran tubuh dan juga mencegah penyebaran Virus Covid-19, Senin (25/1/2021).

Polda Kaltim rutin laksanakan giat senam AW S3 pasca penetapan Ops Aman Nusa II, kegiatan Senam AW S3 tersebut sejauh ini telah dilaksankan dan di ikuti oleh seluruh Personil Polda Kaltim setiap hari kerja.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa gerakan senam yang cukup sederhana, dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah. Lakukan berulang kurang lebih sebanyak 60 kali.

Saat begerak seluruh otot ikut ditarik, sehingga secara otomatis otot menjadi elastis. Senam ini selain untuk mencegah pengapuran tulang, juga bisa mengobati cedera lutut dan baik untuk saraf terjepit.

Kombes Pol Ade Yaya juga menyampaikan, bahwa Senam AW S3 ini adalah senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

“Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit setiap hari, tubuh akan sehat dan bersemangat,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *