Setelah 10 Bulan Ditempati : Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Diresmikan

BALIKPAPAN, Gerbakaltim.com – Bertepatandengan Hari Bhakti Imigrasi ke-71 Tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan diresmikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H Laoly

Namun Menkumham tidak langsung datang ke Balikpapan dan peresmian itu dilaksanakan secara virtual dan Yasonna H Lauly melakukannya di Graha Pengayoman Jakarta.

Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan itu sebenarnya sudah ditempati 10 bulan yang lalu tepatnya bulan Maret 2020 yg lalu.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Menkumham di Graha Pengayoman, Jakarta.

Peresmian yang berlangsung Selasa (26/01) tersebut disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Kalimantan Timur, Sofyan beserta Pimpinan Tinggi Kanwil, Kepala UPT Kemenkumham se-kota Balikpapan, Purnabhakti Imigrasi dan seluruh jajaran Kantor Imigrasi Balikpapan, selain itu turut hadir Walikota Balikpapan, HM Rizal Effendi, SE, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Timur, Kusharyanto, Komandan Kodim 0905/Balikpapan, Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa beserta Kasdim 0905/Balikpapan Letkol Inf Markuwat serta perwakilan dari Polresta Balikpapan.

Kakanwil Kemenkumham Kaltim Sofyan selain memberikan sambutan juga mengucapkan selamat kepada jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan dan berterima kasih atas kehadiran Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi.

Sofyan berharap dengan adanya kegiatan yang dihadiri unsur Forkopimda Balikpapan ini dapat terbentuknya sinergitas yang kuat antara Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintah Kota Balikpapan.

Sementara Walikota Balikpapan dalam sambutannya juga mengucapkan Selamat kepada seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan serta berterima kasih telah diundang dalam acara ini. Rizal mengatakan dengan adanya Gedung Baru, Kantor Imigrasi Balikpapan telah menciptakan terobosan-terobosan terbaru yang luar biasa, itu terlihat dari inovasi-inovasi pelayanan yang telah diciptakan di Kantor Imigrasi Balikpapan, karena Inovasi tersebut sangat membantu masyarakat yang ingin mengurus pelayanan keimigrasian terutama dalam pandemi Covid-19.

Acara peresmian Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan ditandai pula dengan pengguntingan pita oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi didampingi oleh Kakanwil Hukum dan HAM Kaltim Sofyan serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan, Rakha Sukma Purnama dilanjutkan dengan peninjauan Pelayanan Kantor Imigrasi Balikpapan. Dalam kesempatan ini, Walikota Balikpapan Rizal Effendi mencoba pelayanan keimigrasian di dengan melakukan penggantian Paspor.

Thema Hari Bakti Imigrasi ke 71 tahun 2021 ini adalah Bersatu Dalam Jarak Menuju Infonesia Maju. (ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *