Wabup Paser Resmikan Wisata Kuliner dan Pusat Oleh-Oleh Muara Komam

PASER, Gerbangkaltim.com – Wakil Bupati (Wabup) Paser Kaharuddin meresmikan wisata kuliner dan pusat oleh-oleh di Kecamatan Muara Komam, Selasa (26/01/2021), yang berada di jalan negara, atau sekitar 1 kilometer dari kantor kecamatan setempat.

Hadir dalam persemian itu Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana, dan Ketua Komisi II DPRD Paser Rahmadi.

Turut serta unsur forum koordinasi kecamatan, pimpinan Bankaltimtara dan First Manajer CSR Kideco Suryanto, dan sejumlah kepala perangkat daerah.

Wabup Paser Kaharuddin berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan.

“Terima kasih kepada Bank KaltimTara Tanah Grogot dan PT.Kideco Jaya Agung yang telah mendukung pembangunan fasilitas ini,” ujar Kaharuddin.

Wabup Paser Kaharuddin menambahkan, keberadaan wisata kuliner merupakan upaya Pemkab Paser untuk memperkuat perekonomian  berbasis potensi lokal dan berkelanjutan.

Di wisata kuliner ini terdapat produk khas Muara Komam seperti kacang sembunyi, ilat sapi, madu murni, kopi, keripik singkong balado, dan kerajinan anyaman tas anjat khas Paser.

Kaharuddin mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam pembangunan perekomian masyarakat menengah. “Insya Allah perekonomian makro Kabupaten Paser berjalan baik,” ujar Kaharuddin.

Dikemukakan Kaharuddin Pemerintah harus berusaha untuk memunculkan kreasi baru dengan mengembangkan pola-pola terhadap perkembangan usaha kecil menengah.

“Sehingga mendorong bertransformasi, menggali potensi dan menciptakan berbagai peluang dengan inovasi, kreasi dan talenta usaha kecil yang layak dijadikan keunggulan kompetetif,” kata Kaharuddin.

Ia berpesan kepada pengusaha kuliner dan oleh-oleh untuk menjaga sarana dan fasilitas yang telah diresmikan itu. “Jaga kepercayaan konsumen, produk dan harga serta berikan pelayanan terbaik,” katanya.

Sementara Seketaris Daerah Paser Katsul Wijaya mengatakan pusat kuliner Kecamatan Muara Komam merupakan contoh bagi kecamatan lain. “Penempatan pasar di sini strategis untuk desa lainnya,” kata Katsul.

Katsul berharap dukungan berbagai pihak untuk memajukan pusat kuliner tersebut.”Dukungan dari PT.Kideco Jaya agung untuk semua kecamatan secara bertahap,” tutup Katsul Wijaya.

Usai peresmian, Wabup Paser beserta pejabat lainnya meninjau langsung wisata kuliner dan pusat oleh-oleh. (Dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *