PASER, Gerbangkaltim.com – Kepimpinan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dan Wakil Bupati Paser Kaharuddin akan berakhir. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember 2020 lalu telah menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih yakni dr. Fahmi Fadli dan Masitah Assegaf.

Sementara pada Rabu (27/01/2021) malam pukul 20.30 WITA,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser Kalimantan Timur, mengumumkan pengusulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi- Kaharuddin, melalui sidang rapat paripurna di ruang rapat Balling Seleloi.

Rapat paripurna ini sekaligus mengusulkan pengangkatan Fahmi-Masitah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih di Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

Sidang rapat yang dipimpin Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi itu dihadiri Wakil Bupati Paser Kaharuddin, Ketua KPU Paser Abdul Qayyim Rasyid, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan perangkat daerah.

Wakil Bupati Paser Kaharuddin pada kesempatan itu menyampaikam pidatonya, mewakili Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi.

Berikut pidato Bupati Paser yang dibacakan Wabup Kaharuddin:

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Swt. Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segala rahmat dan hidayah-Nya yang dilimpahkan kepada kita semua, sehingga pada malam ini, kita masih diberikan nikmat sehat untuk dapat hadir di sini, dalam rangka Rapat Paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian Dengan Hormat Bupati dan Wakil Bupati Paser Masa Jabatan 2016 – 2021.”

“Shalawat dan salam selalu kita haturkan kepada Nabi Muhammad, s.a.w. semoga kita selalu istiqomah menjalankan perintah dan amanat beliau.”

“Saudara Ketua, Wakil Ketua dan para anggota dewan serta hadirin yang kami hormati. Semua perjalanan memiliki batas akhir, setiap pertemuan ada perpisahan. Kebahagiaan dan kesedihan akan selalu datang silih berganti. Jika hari ini kita berpisah, maka jadikan perpisahan ini sebagai senja yang memberikan harapan kepada umat manusia akan datangnya hari esok yang cerah.”

“Kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Paser, mewakili Pemerintah Daerah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Paser yang telah mempercayakan nakhoda kepemimpinan kepada kami selama 5 tahun terakhir.”

Related Post

“Perjalanan panjang kami, Yusriansyah Syarkawi, HM Mardikansyah dan H Kaharuddin SE akan segera tuntas dalam beberapa pekan ke depan.”

“Begitu banyak program kerja yang kami susun di awal pemerintahan, dan akhirnya segalanya berpulang kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dialah yang berhak menentukan sejauh mana kami bisa memenuhi program-program tersebut, seberapa besar harapan masyarakat di pundak kami bisa terpenuhi, dan sebanyak apa amanah rakyat bisa kami tuntaskan.”

“Sebagai manusia biasa, tentu masih banyak pekerjaan rumah yang belum kami selesaikan. Meski demikian, kami yakin dan percaya, jika tugas kami dianggap baik, maka pemerintahan yang akan datang bisa melanjutkan pekerjaan itu hingga paripurna.”

“Untuk setiap kekurangan dari kami, baik disengaja maupun tidak, baik dalam bentuk kebijakan, ucapan dan tingkah laku, kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Kekeliruan dari kami, adalah tanda bahwa kami telah berbuat, karena hanya orang yang tidak berbuat apa-apa yang tidak pernah membuat kesalahan.”

“Saudara ketua, wakil ketua dan para anggota dewan serta hadirin yang kami hormati,”

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Ketua, Wakil Ketua dan para Anggota Dewan yang terhormat, atas kerja samanya selama ini. Kita telah membangun sinergi dengan sangat harmonis, kita melangkah bersama dalam pembangunan, bersatu padu, bahu-membahu memberikan pelayanan kepada masyarakat Paser.”

“Langkah kaki kita yang seirama, memang tidak akan selamanya bersama. Setiap bertemu dengan orang yang baru, kita akan berpisah dengan orang yang lama. Kini saatnya kami pamitan, karena meskipun kita memiliki rasa yang sama, kita tak ditakdirkan untuk terus bersama.”

“Ketua dan Anggota dewan yang terhormat tetaplah berjalan dengan pengganti kami. Kerja sama yang sudah berjalan dengan sangat bagus, kiranya tetap berlanjut meski bersama dengan orang yang berbeda.”

“Selanjutnya kepada para penerus dan penerima tongkat estafet pemerintahan Kabupaten Paser, kami sampaikan, Selamat melanjutkan langkah pembangunan. Buatlah kami tersenyum dengan karya bhakti dan prestasi yang gemilang dalam memimpin Bumi Daya Taka, menciptakan masyarakat Paser yang maju, adil dan sejahtera.”

“Sidang dewan yang terhormat. Demikianyang dapat kami sampaikan pada rapat paripurna ini, dan kepada segenap Pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat dan hadirin sekalian yang mengikuti acara ini, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga Allah Swt memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua.” (Dit/Ral)