Distribusi IPA KM 8 Terganggu Akibat Pipa PDAM Bocor di Km5

Balikpapan, Gerbangkaltim.com Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) atau PDAM Kota Balikpapan menyampaikan telah terjadi kebocoran pada pipa distribusi air 600mm di Km 5 Jalan Soekarno Hatta atau tepatnya tidak jauh dari gerbang Perumahan Bumi Nirwana.

“Jadi untuk kebocoran pipa distribusi yang kami dapat informasikan terjadi mulai Jumat (9/8/2024) lalu,” ujar Dirut PTMB Yudhi Saharuddin, Senin (12/8/2024).

Dikatakannya, sebelumnya pada 2020 lalu juga sempat ada kebocoran di kawasan tersebut. Sehingga kemungkinan bocor yang saat ini masih berada tak jauh dari lokasi yang dulu.

“Karena Jalan Soekarno Hatta diranahnya Nasional, maka kami juga sudah koordinasi dan izin dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN). Sehingga kita bisa secara bersama-sama memperbaiki dari pipa PTMB dan jalan dibantu BPJN,” ucapnya.

Dampak dari kebocoran ini telah mempengaruhi pelayanan air bersih di wilayah cover IPA KM 8. Dimana perbaikan akan dilakukan malam ini dan diperkirakan memerlukan waktu 2×24 jam.

Namun, kami berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan ini secepat mungkin agar air bersih bisa kembali mengalir dengan lancar. Kami mengerti betapa pentingnya air bagi keseharian Anda. Kami memohon pengertian dan kesabaran Anda selama proses perbaikan berlangsung. Tim kami bekerja keras untuk memastikan perbaikan ini berjalan dengan cepat dan aman,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar