PD Muhammadiyah Paser Gelar Talk show Tangkal Hoaks Dalam Pilkada 2024

 

Gerbangkaltim,  Paser – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Paser menggelar  Talk Shaw dengan Tema “Tangkal Hoaks dalam Pilakda Paser Tahun 2024” di cafe sini dul jalan jenderal Sudirman. Minggu, (08/9/2024)

Ketua Umum PD Pemuda Muhammadiyah Paser Hamdani menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini adalah pengejawantahan dari hasil Muktamar tahun 2023 di balikpapan yakni Pemuda Kenegarawan, dalam pengertian Pemuda Kenegarawan  ada 4 pilar menjadi Visi dan Misi Pemuda Muhammadiyah salah satunya kelimuan.

Lanjut Hamdani kegiatan ini ada kaitannya dengan peningkatan pemahaman terkait literasi digital yang saat ini anak muda harus mampu membedakan antara berita fakta dan berita bohong atau hoaks.

“Kita berharap anak muda khususnya kader Muda Muhammadiyah jangan gampang percaya terkait berita tulisan atau video yang bersifat negatif, Pemuda Muhammadiyah Paser menginginkan Pesta Demokrasi di paser memberikan pendidikan politik yang positif dan menawarkan gagasan atau ide untuk kemajuan Kabupaten Paser” ucap Hamdani.

 

Talk Show yang diadakan Bidang Riset dan Teknologi “Saya mengharapkan untuk mampu bertarung secara demokrasi dalam memenangkan hati masyarakat, pemilu 2024 lebih mengutamakan nilai-nilai demokrasi yang baik, jangan hanya produksi hoaks, tebar fitnah, saling menjatuhkan dan lebih mengutamakan visi misi membangun Paser kedepannya” ujar Dodi Wahyudi selaku ketua panitia.

Narasumber yang hadir pun dari ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Polres Paser, Kominfo Paser, Media dan Bawaslu Paser meminta agar seluruh peserta Pilkada 2024 dapat mengutamakan silaturahmi, mengajari rakyat cara-cara politik yang baik, serta tidak mengedepankan kebencian dan fitnah-fitnah. (erwe)

Tinggalkan Komentar