PTMB Pertahankan Sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 14001:2015

PDAM Balikpapan
Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) sukses mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 14001:2015, menunjukkan komitmen terhadap kualitas layanan dan lingkungan. Sertifikasi ini mencakup "Water Supply and Customer Services" dan "Domestic Waste Water Treatment Services", menunjukkan penerapan sistem manajemen mutu dan lingkungan yang terstruktur dan berkelanjutan. PTMB terus berupaya meningkatkan kinerja dan menjalankan tanggung jawab sosialnya dengan semangat "Ramah, Cepat, dan Berkualitas". Jumat (20/9/2024).

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) sukses mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 14001:2015. Pencapaian ini menandai komitmen kuat PTMB dalam menjaga kualitas layanan dan kepedulian terhadap lingkungan, sejalan dengan semangat “Ramah, Cepat, dan Berkualitas” yang diusung perusahaan.

Serah terima re-sertifikasi dilakukan di kantor pusat PT URS Services Indonesia, beralamat di Komplek Graha Kencana Blok BE, Jl. Raya Pejuangan 88, Kebon Jeruk, Jakarta 11530.

Delegasi PTMB yang hadir diwakili oleh Ibu Krisnaningsih, Kepala SPI, Bapak Suryo Hadi Prabowo, Ketua Kelompok Fungsional Auditor, Bapak Sayid Azwar dan Ibu Vunny Saras Kinanti, Staf Fungsional Auditor. Mereka disambut hangat oleh perwakilan PT URS Services Indonesia, yaitu Ibu Ferry Handayani, Branch Manager URS Service Indonesia, dan Bapak Yoshua, penerbit sertifikat.

Direktur Utama PTMB Kota Balikpapan, Yudhi Saharudin mengatakan, Sertifikasi ISO 9001:2015 yang diraih PTMB ini mencakup “Water Supply and Customer Services”, dimana hal ini menunjukkan bahwa PTMB telah menerapkan sistem manajemen mutu yang terstruktur dan terdokumentasi dengan baik.

“Sistem ini memastikan bahwa layanan air bersih yang diberikan kepada masyarakat memenuhi standar yang tinggi, efisien, dan berorientasi pada kepuasan pelanggan,” ujarnya, Jumat (20/9/2024).

Sementara itu, untuk sertifikasi ISO 14001:2015 yang diraih PTMB, dengan cakupan “Domestic Waste Water Treatment Services”, Yudhi menambahkan, hal ini membuktikan komitmen PTMB dalam mengelola limbah air domestik secara bertanggung jawab. Sistem manajemen lingkungan yang diterapkan PTMB meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan, meningkatkan efisiensi penggunaan sumber daya, dan menjalankan praktik pengelolaan limbah yang berkelanjutan.

“Pencapaian ini merupakan bukti nyata dari dedikasi PTMB dalam menjalankan operasional perusahaan yang berkelanjutan, berorientasi pada kualitas layanan yang prima, dan ramah lingkungan,” tegasnya.

PTMB terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan menjalankan tanggung jawab sosialnya dalam menjalankan misi utama menyediakan air bersih dan menjaga kelestarian lingkungan untuk kemakmuran masyarakat.

Tinggalkan Komentar